Rabu, 06 Februari 2013

Kesibukan Di Semester Dua


Ini pekan ke-4 di perkuliahan semester 2 ku. Setelah sebelumnya di semester satu  lalu aku cukup sukses dengan IP 3,84 (hoho sombong). Yaa meskipun ga sesuai target awal sih, pas perkuliahan hari pertama diadakan seminar motivasi untuk mahasiswa baru, pas ditanya sama motivatornya pengen dapet IP berapa, semua peserta seminar termasuk aku jawab dengan lantang dan penuh keyakinan, ‘’ EMPAAAAATT…..”. Gila ambisius banget. ga tau deh sekarang gimana nasib IP temen-temenku itu. Sesuai target mereka atau sama kaya aku nasibnya. Tapi aku udah bersyukur kok dapet IP segitu. Hehe

Emm sebenernya sih IP tinggi bukan targetku satu-satunya. Aku juga pengen belajar jadi pemimpin, belajar berorganisasi, melakukan hal-hal menarik bersama anggota organisasi dengan proker-proker yang bisa ngasi manfaat buat orang banyak dan sejenisnnya itu, pasti jauh lebih seru dari pada cuma fokus ke kuliahan doank. Nah maka dari itu aku ikut pendaftaran buat jadi anggota HMJ Akuntansi FE UM. Pas interview buat jadi anggota aku dikerjain habis-habisan sama kakak-kakak yang interview aku. Yang disuruh nyanyi pake gaya maen basket, disuruh ngomongin komitmen sambil teriak-teriak di pojokan kelas lah, dll, pokoknnya jadi bahan ketawaan senior deh waktu itu, kaya lagi pertunjukan sirkus aja. sumpah deh itu bukan aku banget. Tapi aku berhasil keterima. Bahkan langsung ditempatin di posisi yang lebih tinggi dari sekedar anggota. Koordinator Divisi Akademik, Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA). Ya, itu posisiku di HMJ. Cukup kaget sih sebenernya. Biasanya yang di tempatin di posisi itu tuh kakak senior, belum lagi aku sebelumnya ga punya pengalaman sama sekali berorganisasi (SMP dan SMK aku gak pernah ikut OSIS dan sebagainya). Dan kejutannya gak sampe disitu aja, untuk proker terdekat HMJ yaitu acara “Seminar Pajak”, aku ditempatin di posisi yang cukup vital juga dalam sebuah acara. Aku jadi koordinator Sie Acara. Oh God..   Tapi gapapa lah itung-itung belajar buat ngelatih diriku juga. Hoho..

kayanya hari-hari ku di semester 2 ini bakal lebih sibuk dari semester 1. Padet dengan aktivitas kuliah dan diluar kuliah. Mulai sering rapat ini itu, bahas ini itu di HMJ, tugas dari dosen juga mulai banyak, aktivitas di KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) juga banyak buat persiapan lomba pasar modal bulan November, tapi belum tentu aku sih yang kepilih, hehe. acara di asramaku juga mulai padet. Waw amazing.. sejujurnya sih enakan tidur aja dikamar.
Mumpung masih muda, masa kuliah ku juga masih panjang, harus dimanfaatin bener-bener buat ngembangin diri. Gak melulu akademik aja yang dipertajem. ya gak?

Resiko IP turun di semester 2? So what?! memang selalu ada yang dikorbankan kalo mau melakukan sesuatu. Di dunia ekonomi tuh dikenal dengan Opportunity Cost. Hoho ngerti kagak? Gaya banget. Bahasa indonesianya coba aja cari di google translate, hehehe.. asal ga anjlok-anjlok banget sih. Kalo turunnya parah, bisa-bisa di uyel-uyel aku sama… ekhem (yang jelas bukan ortu).

Well, apapun itu yang bakal jadi kesibukanku kali ini entah untuk perkembangan akademikku di bidang akuntansi atau diorganisasi, semoga gak buat aku lalai sama kewajibanku sebagai muslim (pesen dari ortu dan… ekhem (yang jelas bukan ortu)).
Dan yaa, itu juga pesen secara universal sih, buat kalian juga sesibuk apapun aktivitas kalian, jangan sampe lupa  deh sama kewajiban kalian pada Tuhan. Ok guys? 

0 komentar:

Posting Komentar