Jumat, 26 April 2013

Cara Terbaik Untuk Move On : Sibuk


Selamat pagi dunia.. :)
Selamat pagi juga buat pengunjung blogku .. :)

Apa kabar guys??  
Semoga baik ya :)
Yang rada sakit semoga cepet sembuh.
Yang lagi badmood, udah jangan badmood aja. kamu lebih cakep kalo tersenyum loh. Serius :)
Terus juga buat yang lagi galau, tenang aja kamu gak sedang menggalau sendirian kok, aku juga..  

*hahahaha. Atau jangan2 cuma lu doank Bim yang lagi galau nih? :D

Oh ya guys, lanjut, aku mau cerita nih..

*yee malah dikacangin -_-

Sekarang ini adalah hari-hari sibuk buatku. Semester dua menyisakan satu pekan lagi, terus masuk pekan UAS.  Cepeeet banget ya guys waktu berlalu. Rasanya baru sebulan lalu deh aku datang ke kampus untuk registrasi masuk sebagai mahasiswa baru, ikut PKPT kampus, ikut Temu Maba, dll itu.. tapi ternyata sekarang udah di akhir semester dua.

Semester dua emang tinggal satu pekan doank, terus UAS, terus liburan panjang deh..* waktu yang panjang buat ngegalau sendirian.
Tapi, tugas akhir tiap matakuliah nih yang ngebuat aku harus bersakit-sakit dahulu. Tapi it’s okelah, ga masalah buat aku. Aku suka proses buat dapet ilmunya. Semoga barokah aja, aamiin..

*emang tugas nya apa aja? beneran banyak Bim? ga bohong? sumpah?

Yaelah.. beneran kali.. emang gue lagi modus apa? Modus kesiapa juga? Mikir donk lu ah!
Tugas akhir yang bikin aku jadi lumayan sibuk dan bisa sedikit melupakan kepahitan yang lagi kurasakan sekarang *eh curcol Bim?* tuh tugas matakuliah stades. Si dosen nyuruh buat proposal skripsi + angket penelitian. Masih semester dua guys udah nyangkut-nyangkut skripsi gitu -_-
Hehe tapi lumayan menantang sih, walau kudu kerja keras juga. Jadi aku bisa kenal duluan tentang isi-isi skripsi dan cara nyusunnya.  Menurut aku juga banyak hal positifnya dari tugas proposal skripsi ini. 2 hal diantaranya udah aku sebutin kan tadi? *yang satunya tuh yang bisa sedikit melupakan bla bla bla..

Selain itu ada juga tugas PPD untuk buat klipping artikel plus komentar kita (tugas yang ini belum tersentuh sama sekali), kemudian juga tugas Pengantar Bisnis untuk ngebuat artikel tentang pengusaha favorit kita (aku pake Agnia Nabila), dan yang terakhir adalah tugas matakuliah Hukum Pajak, kita disuruh buat jingle pajak. Nah yang terakhir nih kayanya seru tuh. Hehe.. tapi tugas-tugas itu yang baru selesai cuma proposal skripsiku doank. Haha, aku rajin kan??? :D *salut gue Bim -_-

Gak cuma tugas-tugas itu doank guys yang jadi kesibukanku. Ada juga acara baksos asrama yag bakal diselenggarain jum’at ini sampe minggu sore besok. Fix, selama 3 hari aku gak bisa pegang laptop kesayanganku buat ngerjain tugas-tugas tadi. Padahal dateline tugas makin mepet. Tapi mau gimana lagi? Yaudah hadapi, hayati, dan nikmati aja. Ya gak? Toh ini juga untuk misi kemanusiaan, ngebantu mereka-mereka sodara kita yang emang membutuhkan.

Oh ya, aku cerita sedikit ya tentang acara baksos asramaku?

*gak boleh
Kambing lu! gue yang punya blog. terserah gue!
*whatt? kambing? oke Bim, fine!

Lanjut.. sampe mana tadi? Oh ya, baksos asrama. Nah, baksos kali ini akan diadakan di desa Benjor, kecamatan Tumpang, Malang. Aku sih belum tau tempatnya. Tapi kata temen-temen, tempatnya lumayan jauh dari asrama, desa banget, jalur akses masuk rusak parah, dan dingin banget. Tapi satu hal yang positif. Yaitu pemandangannya. Kata temen-temen yang pernah kesana pemandangannya bagus. Pegunungan, sawah-sawah, alam banget, damai rasanya..

Tentang jalannya acara, aku masih kurang paham. Karena aku gak masuk kepanitiaan baksosnya. Tapi yang jelas, untuk besok hari sabtu, aku bakal mengajar di SMP PGRI Benjor. Aku ngajar adek-adek kelas duanya disana. Sekolah disana beda sama sekolah yang aku tau selama ini. Biasanya kalo SMP kan banyak kelasnya. Tapi disana cuma ada tiga kelas untuk tiga tingkatan. Kelas satu ya satu kelas, kelas duanya ya satu kelas juga, dan gitu juga sama kelas tiganya. Untuk muridnya, rata-rata tiap kelas ada 25 anak. Dan mindset dari mereka kebanyakan menganggap pendidikan itu kurang penting. Mereka lebih memilih bekerja dari pada sekolah. Ironis banget kan guys?

Anak-anak disana menganggap sekolah itu cuma sampingan aja. Yang diutamakan adalah bekerja. Dari sisi orang tua mereka juga seperti itu, kurang mendukung putra-putrinya untuk mengenyam pendidikan. Aku sedikit paham sih tentang kehidupan sosial di daerah seperti itu. Dan ini tantanganku untuk hari esok. Besok aku dikelas bukan mengajar mata pelajaran. Tapi lebih kepada menumbuhkan minat dan motivasi mereka di dunia pendidikan. Aku gak sabar buat hari esok. Ini pengalaman pertamaku mengajar anak SMP. Cukup sejalan dengan mimpiku untuk menjadi seorang pendidik.

Gak cukup memang waktu sehari untuk merubah mindset mereka. Tapi aku pengen mereka punya mimpi-mimpi hebat. Aku besok pengen mendengar mimpi-mimpi hebat mereka. Aku pengen menumbuhkan semangat mereka buat menjaga mimpi itu, sampe akhirnya itu bukan lagi menjadi mimpi, tapi menjadi kenyataan. Mungkin pemikiran mereka beda dari anak-anak SMP di kota. Pasti pemikiran mereka disana lebih dewasa. Ini udah berdasarkan penelitian yang pernah aku baca. Anak yang dari kecil hidup sulit, terutama dari segi ekonomi, dia akan memiliki pemikiran yang lebih matang ketimbang anak lain seumurannya yang hidup enak dan serba mudah dari keluarga mampu.

Aku pengen ada “Lintang” (tokoh dalam novel Laskar Pelangi) di desa Benjor ini. Mungkin terlihat muluk-muluk, atau gara-gara kebanyakan nonton film lah. Tapi enggak kok, aku percaya cerita seperti laskar pelangi dan semacamnya itu ada. Anak dari tempat terpencil yang sekolah ditempat yang memprihatinkan, yang ke sekolah harus berjalan kaki ngelewatin sawah, hutan, sungai besar, berjam-jam, untuk mendapat ilmu, dan akhirnya bisa dapat beasiswa pendidikan ke luar negeri karena kecerdasannya, itu ada! Untuk menjadi besar, kau harus bermimpi besar pula.

Cukup segini dulu guys ceritaku hari ini.. Sampe jumpa lagi tiga hari kemudian sepulang aku dari baksos asrama. hehe..

Makasih ya yang udah berkunjung dan baca tulisanku. 
Aku juga menerima kritik dan saran dari tulisan-tulisanku guys, untuk kemajuanku juga. Jadi mohon leave a comment ya guys? terimakasih.. :)

0 komentar:

Posting Komentar